share all about IT

Mencegah Virus Flash-Disk









postingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips buat komputer kamu biar gak kena virus dari flash-diskmu atau flash-disk teman-temanmu.Dengan cara ini dipastikan 100% komputermu akan terbebas dari infeksi virus flashdisk.
pertama-tama bukalah group policy dengan cara run --> gpedit.msc --> kemudian bukalah administrative templates --> system --> turn off autoplay --> centang enable --> pilihlah all drives --> apply --> OK
setelah selesai kemudian restart komputer anda. maka virus flashdisk tak akan bisa menginfeksi komputer anda.

Sebenarnya cara diatas itu sangat sederhana.fungsi utama cara diatas adalah menonaktifkan fungsi autorun ( kalogak ngerti autorun cari di mbah google ) pada new device kayak flash disk atau CD sehingga virus tidak menyebar.tetapi kelemahan dari cara diatas adalah virus tetap dapat menyebar apabila anda menjalankan suatu aplikasi yang sudah tertular virus didalam flashdisk. jadi lebih baik setelah anda memasukkan flashdisk scan dengan antivirus di komputermu. Tapi saya rekomendasikan pakai antivirus AviRa karena antivirus ini ringan dan terbukti lebih tepat dalam mendeteksi berbagai macam malware, spyware , serta adware.

0 Comments: