share all about IT

Top 10 Hacker Dunia

Didunia IT dikenal beberapa orang yang memiliki kemampuan lebih dalam mengelola dan menembus suatu sistem jaringan jaringan keamanan . Mereka dikelompokkan menjadi beberapa jenis, nah disini saya hanya akan menjelaskan dari 2 golongan yaitu black hat hacker dan white hat hacker.Golongan Black Hat Hacker lebih sering disebut dengan Cracker . Nah dibawah ini ada profil dari 5 orang cracker yang memiliki catatan kriminal yang cukup banyak dan termasuk cracker top dunia:


Jonathan James

James mendapatkan reputasi buruk ketika ia menjadi remaja yang harus mendekam di penjara karena melakukan hacking pada saat berumur 16 tahun.
saat di interogasi ia hanya menjawab bahwa ia melakukan cracking dengan motif bermain-main dan ia berkata bahwa ia sangat merasa puas apabila ia dapat masuk ke dalam suatu jaringan keamanan.

Gangguan utama Jonathan James ditujukan kepada organisasi tingkat tinggi.ia melakukan cracking dengan cara menginstall suatu backdoor ( kalau gak tau cari di google ) kedalam server organisasi DTRA ( suatu organisasi keamanan di Amerika Serikat ).tujuan dia menginstall backdoor adalah untuk mengetahui setiap arus komunikasi yang masuk dan keluar serta melihat email dan user dan password pegawainya.

James juga melakukan cracking terhadap komputer NASA dan mencuri software bernilai 1,7 juta dollar. kegiatannya ini mengakibatkan NASA harus mematikan sistem komputernya dan merugi sekitar 41.000 dollar. Kata James, dia dapat melakukan ini ketika belajar pemrograman C.( salah satu jenis pemrograman )
Akhirnya ia dijatuhi hukuman tahanan rumah selama 6 bulan dan 6 bulan bebas bersyarat, selain itu ia juga dilarang memakai komputer hingga masa hukumannya berakhir.
Tapi sekarang ia telah menyelesaikan studinya dan menjadi pegawai di salah satu perusahaan keamanan komputer di Amerika.

Adrian Lamo

Adrian Lamo terkenal karena ia mengklaim telah berhasil masuk dalam sistem keamanan "New York Times" dan "Microsoft". dia dijuluki sebagai Tunawisma Cracker karena ia melakukan cracking dengan cara menggunakan internet di fasilitas umum seperti warung kopi dan perpustakaan.
Dalam kegiatan crackingnya, ia selalu melakukan pengujian penetrasi, ketika ia menemukan celah keamanan, ia akan masuk dan berusaha melakukan ekssploitasi.
Sejauh ini ia berhasil melakukannya pada Yahoo!, Bank of America, Citigroup dan Cingular.
Ia berhasil merusak jaringan komputer di "The New York Times" dan mengakibatkan hal yang serius.
Ia juga mengcrack akun dari perusahaan pemberitaan "The Times Lexis Nexis".
Ahirnya ia dipenjara selama 2 tahun dan 6 bulan tahanan rumah serta denda sebesar 65.000 dollar.Setelah ia bebas pada Januari 2007 akhirnya ia bekerja menjadi seorang wartawan dan pembicara

Kevin Mitnick

Kevin Mitnick adalah seorang hacker dengan reputasi tertinggi di dunia.
ia disebut-sebut sebagai hacker multi-talenta, tindakan kriminal pertamanya, ia berhasil melakukan cracking terhadap kartu bis di LOs Angeles sehingga ia dapat naik bis dengan gratis,
ia juga melakukan kejahatan lainnya yaitu penyusupan jaringan komputer, cracking jaringan telepon, pencurian software dan data2 penting perusahaan serta yang paling parah ia berhasil melakukan pengrusakan terhadap jaringan peringatan keamanan negara Amerika Serikat.
Maka tak heran apabila dia dijuluki sebagai kriminal komputer paling di cari Di Amerika Serikat.
Aksi Kevin Mitnick ahirnya usai setelah ia berhasil di lacak leh hacker asal Jepang,Tsutomu Shimomura dan ditangkap serta dijebloskan ke dalam penjara beberapa tahun.
Setelah bebas, ia mendirikan perusahaan konsultan keamanan yang diberi nama "Kevin Mitnick computer security consultant"

Kevin Poulsen

Kevin Poulsen termasuk cracker top dunia, poulsen memiliki keahlian cracking terhadap sistem komunikasi dan telepon.
Ia beberapa kali berhasil mengcrack radio amerika "KISS FM". Ia juga berhasil mencuri database FBI dan Yellow Pages.
Ia pun pernah membuat crash sistem komunikasi telepon di beberapa kota di Amerika Serikat.
Sekarang Ia bekerja sebagai jurnalis dan ia bekerja di MySpace sebagai penyaring konten porno di salah satu situs jejaring sosial dunia itu.

Robert Tappan Morris

Cracker yang satu ini tidak kalah terkenalnya, ia terkenal sebagai pencipta "Worm" pertama di dunia yang hingga sekarang sangat meresahkan pengguna komputer di dunia.
Dia menciptakan Worm saat sedang belajar Cornell. Pada awalnya Worm ciptaannya mampu menginfeksi lebih dari 6000 komputer dan membuat jaringan komunikasi mati dalam sekejap.
Namun sekarang ia berhenti dan menjadi proffesor di MIT company, perusahaan riset dan pengembangan komputer serta pembuatan jaringan nirkabel yang sekarang lebih populer dengan nama wireless.


Kalau yang dibawah termasuk White Hat Hacker yaitu hacker yang bersifat konstuktif atau membangun karena mereka melakukan riset dan pengembangan IT.Setiap orang di bawah ini juga sering mendapat penghargaan atas jasa mereka didunia IT.Dibawah ini adalah profil dari 5 orang white hat hacker:

Stephen Wozniak

Wozniak termasuk salah satu hacker pendiri Apple, ia berhasil mengembangkan beberapa teknologi dalam sistem jaringan.Contohnya ia berhasil membuat switch yang dapat memaksimalkan kinerja jaringan komputer dan ia juga sedang melakukan riset terhadap beberapa prototype.
Ia juga beberapa kali mendapatkan penghargaan diantaranya Medali Nasional Teknologi serta gelar doktor kehormatan dari Kettering University dan Nova Southeastern University.
Sekarang ia bekerja sebagai pengajar di Los Gatos School.

Tim Berners-Lee

Tim Barners-Lee terkenal sebagai penemu World Wide Web.Ia juga dikenal sebagai pembuat komputer elektronik pertama di dunia.
Ia juga mengembangkan beberapa Hypertext Prototype saat ia bekerja di perusahaan nuklir untuk kemudahan sharing data.






Linus Torvalds


Linus Torvalds terkenal sebagai pengembang Unix dan LInux, salah satu Sistem Operasi yang dipakai masyarakat dunia.
Dia membangun komputer pertamanya dengan nama Commodore VIC-20 dan Sinclair QL dengan sistem pengoprasian teks editor.
Sekarang ia bekerja sebagai pemimpin Linux.corp



Richard Stallman




Salah satu pencipta software-software di dunia sehingga dikenal dengan "Bapak Pencipta Software".






Tsutomu Shimomura


Salah satu hacker yang bekerja dibawah naungan FBI. Namanya mulai terkenal karena prestasinya membantu FBI melacak Cracker, Kevin Mitnick.
Ia menggunakan teknologi telepon dan sistem komputer serta frekuensi untuk melacak keberadaan Kevin Mitnick

2 Comments:

lumlawalata said...

Dari indonesia ada gak yach ???

Anonim said...

ada Hendro Atria Cipto Kuncoro, Pernah meng-Hack komputer rumah makan sederhana dengan cara makan tak bayar....